IDulasan, Download Surat Lamaran Kerja 2019 - Membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar tentu sangat di butuhkan untuk melamar sebuah pekerjaan, baik itu di perusahaan, pabrik, rumah sakit, lestoran dan lain sebagainya. dan pada kesempatan hari ini kami telah menyediakan surat lamaran kerja terbaru 2019 yang sudah di kemas dalam format PDF dan DOC (Word) yang dapat anda unduh secara gratis di sini.

Pengalaman dalam membuat surat lamaran kerja sangat di butuhkan. karenakan dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar terbilang gampang gampang susah, apalagi surat tersebut tergolong dalam surat resmi sehingga dalam penyusunan kata dan bahasa yang di gunakan harus terlihat profesional, berbeda jika anda membuat surat cinta wkwkwk.

Dalam melamar pekerjaan kita tidak hanya berfokus pada pembuatan surat lamaran kerja saja melainkan ada beberapa tambahan lampiran yang harus anda siapkan sebelum di ajukan ke perusahaan, lampiran pendukung tersebut antara lain adalah :

  • Foto Ukuran 3×4 terbaru
  • Daftar Riwayat Hidup (CV)
  • Foto copy Ijazah Terakhir
  • Foto copy Surat Pengalaman kerja
  • Foto copy SKCK
  • Foto copy Surat Pencari Kerja
  • Dan lampiran pendukung lain yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Apabila lampiran pendukung seperti di atas sudah anda siapkan, maka dapat di pastikan jika anda sudah siap untuk melamar kerja di kantor ataupun pabrik yang anda idamkan. Jika anda masih binggung cara menyusun persyaratan lamaran pekerjaan alangkah baiknya jika melihat di bawah ini atau mendownloadnya dan di Edit kembali sesuai biodata dan CV anda.

Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit

Download Contoh Surat Lamaran Kerja 2019


Ada dua format surat lamaran kerja 2019 yang kami sediakan di sini yaitu format Pdf dan Doc. jika kamu butuh refrensi ini langsung saja lihat di bawah ini.

Download Surat Lamaran Kerja Pdf 2019

Download Contoh Surat Lamaran Kerja



Download Contoh Surat Lamaran Kerja .DOC


Jakarta, 17 Januari 2019

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
HRD Manager PT. Maju Bersama
Jl. Panglima No 2 Jakarta

Dengan hormat,

Berdarakan informasi yang saya peroleh dari surat kabar Harian Jakarta pada tanggal 15 Januari 2019, PT Maju Bersama membuka lowongan pekerjaan di beberapa posisi. Dengan surat lamaran ini saya mengajukan diri untuk melaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, guna untuk menempati posisi yang saat ini sedang kosong.

Berikut ini adalah biodata singkat saya

  • Nama : Tia Marshella
  • Tempat / tgl. Lahir : Lampung, 26 Juni 1993
  • Jenis Kelamin : Perempuan
  • Pendidikan Terakhir : S1 Manajemen
  • Alamat : Jl. Kelinci No. 12, Sekampung, Lampung Timur
  • Telepon (HP) : 08126382XXXX


Saya juga dalam keadaan sahat baik jasmani dan rohani. Saya juga sangat fasih dalam berbahasa Inggris baik lisan maupun tulis. Selain itu saya juga sangat menjunjung tinggi kejujuran dalam bekrja keras serta pekrja keras. Saya pun menguasai beberapa software untuk menunjang dalam pekerjaan.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu saya juga melampirkan beberapa berkas untuk kelengkapan data diri sebagai berikut:

  • Foto Ukuran 3×4 terbaru
  • Daftar Riwayat Hidup.
  • Foto copy Ijazah Terakhir
  • Foto copy Surat Pengalaman kerja
  • Foto copy SKCK
  • Foto copy Surat Pencari Kerja
  • Saya mengaharapkan kesempatan wawancara untuk dapat menjelaskan lebih detail tentang potensi yang saya miliki.


Demikian surat lamaran ini saya beritahukan, atas perhatian srta kerjasamanya saya ucapkan banyak terima kasih

Hormat Saya,

Tia Marshella

Download Surat Lamaran Kerja .Doc

Demikian artikel hari ini tentang Download Contoh Surat Lamaran Kerja 2019 [Format Pdf + Doc] yang dapat kami sediakan. apabila ada salah kata dalam penyampaian atau kurang berkenan di hati anda, kami mohon maaf. selepas itu kami juga masih dalam pembelajaran, mohon saran dan kritikan agar kedepannya kami lebih baik lagi. dan jangan lupa untuk selalu mampir di IDulasan karena kami selalu update setiap hari. 

Post a Comment