Contoh Pidato Narkoba - Pada ulasan hari ini kami akan memberikan materi pidato tentang narkoba singkat padat dan jelas agar kamu lebih mudah memahaminya. dalam melakukan Pidato singkat harus mengunakan ucapan yang baik dan sopan serta penjelasannya yang benar.

Walau saat ini perkembangan jaman sudah berkembang sangat pesat, namun pidato singkat masih digunakan baik untuk acara formal ataupun tidak formal. tujuan dari pidato adalah untuk menyampaikan suatu gagasan kepada banyak orang. setiap orang tentu memiliki caranya sendiri untuk menyampaikan suatu pidato singkat.

Contoh Pidato Narkoba

Seperti yang sudah kami katakan di atas yaitu pembahasan pidato tentang bahaya narkoba bagi pelajar, pengaruh Narkoba atau Narkotika di negara kita memang masih menjadi masalah besar khususnya di kalangan pelajar atau remaja. lalu bagaimana cara mencegah atau mengurangi jumblah pengunaan narkoba ?, tentunya melalui pendekatan rutin kepada generasai bangsa.

Dalam pendekatan kepada masyarakat tentu ada banyak cara dan salah satunya adalah melakukan pidato tentang narkoba singkat padat dan jelas, hal ini tentu untuk mengurangi kejenuhan masyarakat yang mendengarkan pidato kita, dengan pidato singkat padat dan jelas maka si pendengar akan lebih mudah memahami materi kita dalam pidato tersebut.

Lalu seperti apasih contoh pidato narkoba lingkup pelajar yang baik dan benar serta singkat padat dan jelas. kamu tak perlu kuatir, karena di bawah ini kami sudah menyiapkan materi pidato tentang narkoba di kalangan pelajar yang dapat anda lihat di bawah ini.

Contoh Pidato Narkoba Kalangan Pelajar


#Contoh 1
Pidato Narkoba Lingkup Pelajar

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.

Partama tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan nikmat sehat kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini, guna melaksanakan Ujian Praktek Pidato Bahasa Indonesia.

Pada kesempatan ini, saya akan membawakan sebuah pidato yang berjudul “

Pentingnya Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Dikalangan Pelajar.

Sebagaimana yang kita ketahui dari berbagai media cetak/elektronik bahwa penyalahgunaan narkoba telah menjadi permasalahan nasional yang meresahkan. Bahkan penyalahgunaan narkoba tidak hanya terjadi di kalangan pemuda tetapi sudah masuk ruang lingkup dikalangan pelajar, sangat memprihatinkan kita semua tentunya.

Sebenarnya apa yang di maksud narkoba itu ? Narkoba adalah istilah bahasa Indonesia untuk zat narkotika, psikotropika dan adiktif (obat-obat terlarang dan berbahaya yang mengakibatkan seseorang mempunyai ketergantungan terhadap obat-obat tersebut).

Penyalahgunaan Narkoba memiliki dampak buruk yang sangat luas karena tidak saja mengakibatkan kerusakan fisik melalui terganggunya kerja sistem syaraf otak dan organ tubuh lainnya, namun juga menyebabkan kehancuran mental yang berdampak pada kehidupan psikososial penggunanya. Dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba, khususnya dikalangan pelajar adalah sebagai berikut :

1.Perubahan dalam sikap, dan kepribadian,

2.Menurunnya kedisiplinan yang secara otomatis mengganggu proses belajar

3.Menjadi mudah tersinggung dan cepat marah

4.melemahnya stamina yang berakibat susah untuk berkonsentrasi dalam proses belajar

5.Tidak memedulikan kesehatan diri

6.memicu terjadinya kriminalitas seperti perkelahian antar pelajar.

Tentunya masih banyak dampak buruk yang tidak bisa saya sampaikan mengingat ketersediaan waktu yang sangat terbatas

#Contoh 2

Pembukaan Pidato Tentang Narkoba :

Assalamualaikum Wr. Wb.

Para hadirin yang saya hormati.

Pada kesempatan yang cukup teduh ini, marilah kita senantiasa memanjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan rahmat berupa kesehatan sehingga pada kesempatan ini kita bisa hadir di forum penerangan bahaya narkotika ini.

Isi Pidato Tentang Narkoba :

Hadirin yang saya hormati.

Menkonsumsi narkoba adalah salah satu perbuatan yang menyebabkan timbulnya kejahatan dan juga perbuatan syetan dan sekaligus perbuatan keji yang harus kita jauhi agar kita selamat di dunia dan akhirat, serta lingkungan masyarakat pun tentram tidak ada satu kejahatan pun.


contoh pidato singkat tentang bahaya narkoba


Hadirin yang saya hormati.

Janganlah sekali kali kita mencoba untuk menggunakan narkoba, karena jika kita mencobanya maka kita akan rugi seumur hidup kita. Hidup terasa terbelenggu dan ketergantungan terhadap sesuatu yang justru merusak hidup kita.

Maka dari itu, marilah para putra dan putri bangsa.. Mulai dari sekarang menjauhi narkotika dan mulailah berlomba-lomba meraih cita-cita yang tinggi agar kelak menjadi orang yang tidak merugi.
Penutup Pidato Tentang Narkoba :
Hadirin yang saya hormati.

Mungkin hanya ini pidato yang bisa saya sampaikan, bila ada salah kata atau ucapan mohon dimaafkan.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 Contoh Pidato Singkat Narkoba Lingkup/Kalangan Pelajar di atas dapat kamu jadikan sebuah refrensi dalam melakukan pidato di kalangan pelajar atau masyarakat. Semoga dengan adanya Pidato Singkat Tentang Narkoba ini dapat mengurangi jumblah penguna narkoba di Indonesia khususnya di lingkup pelajar atau remaja karena itu calon generasi bangsa kita nantinya. Sangat Di syukuri jika Indonesia kita ini bebas dari penguna Narkoba/Narkotika.

Post a Comment