Contoh Surat Lamaran Kerja 2019 - Dalam membuat surat lamaran kerja tentu di buat secara baik dan benar agar surat lamaran kerja kita terlihat profesional, baik itu untuk melamar pekerjaan di pabrik, PT, atau lembaga lainnya. nah, maka dari itu kami berniat untuk memberikan contoh surat lamaran kerja yang sudah di kemas kedalam format Doc word dan Pdf, sehingga nanti akan lebih mudah untuk anda jadika refrensi dalam membuat curat lamaran kerja.

Bagi yang baru pertama kali membuat surat lamaran kerja (fresh graduate) bahkan yang seringkali membuat contoh surat kerja pasti akan mengalami kesulitan, dalam membuat surat lamaran kerja memang gampang - gampang susah karena surat ini termasuk dalam surat resmi atau dinas, jadi dalam pembuatan isisurat kita harus pintar menyusun kata dan pengunaan bahasa yang baik dan benar, jangan sampai anda membuat surat lamaran kerja dengan sembarangan seperti surat tidak resmi.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Kelengkapan Surat Lamaran Kerja


Dalam melamar sebuah pekerjaan, tidak hanya surat lamaran kerja saja yang di butuhkan, melainkan masih ada documen atau lampiran pendukung lainnya yang harus di siapkan, document/lampiran tersebut antara lain adalah :

  √ Foto Ukuran 3×4 terbaru
  √ Foto copy Ijazah Terakhir
  √ Foto copy Surat Pengalaman kerja
  √ Foto copy SKCK
  √ Foto copy Surat Pencari Kerja
  √ Dan lampiran pendukung lain yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Jika Lampiran seperti di atas sudah anda siapkan semua, maka dapat di pastikan jika anda sudah siap untuk melamar pekerjaan di perusahaan atau lembaga yang ingin anda lamar. 

Download Contoh Surat Lamaran Kerja


Di bawah ini ada dua contoh surat lamaran kerja 2019 yang kami sediakan dengan format Doc word dan Pdf yang dapat anda download secara gratis. untuk isisurat nya tinggal anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Doc


Lampung, 17 Juli 2019

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
HRD Manager PT. Maju Bersama
Jl. Panglima No 2 Lampung

Dengan hormat,

Berdarakan informasi yang saya peroleh dari surat kabar Harian Jakarta pada tanggal 15 Januari 2019, PT Maju Bersama membuka lowongan pekerjaan di beberapa posisi. Dengan surat lamaran ini saya mengajukan diri untuk melaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, guna untuk menempati posisi yang saat ini sedang kosong.

Berikut ini adalah biodata singkat saya

  Nama : Paiman
  Tempat / tgl. Lahir : Lampung, 26 Juni 1993
  Jenis Kelamin : Laki Laki
  Pendidikan Terakhir : S1 Manajemen
  Alamat : Jl. Kelinci No. 12, Sekampung, Lampung Timur
  Telepon (HP) : 081263823892

Saya juga dalam keadaan sahat baik jasmani dan rohani. Saya juga sangat fasih dalam berbahasa Inggris baik lisan maupun tulis. Selain itu saya juga sangat menjunjung tinggi kejujuran dalam bekrja keras serta pekrja keras. Saya pun menguasai beberapa software untuk menunjang dalam pekerjaan.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu saya juga melampirkan beberapa berkas untuk kelengkapan data diri sebagai berikut:

  Foto Ukuran 3×4 terbaru
  Daftar Riwayat Hidup.
  Foto copy Ijazah Terakhir
  Foto copy Surat Pengalaman kerja
  Foto copy SKCK
  Foto copy Surat Pencari Kerja

Saya mengaharapkan kesempatan wawancara untuk dapat menjelaskan lebih detail tentang potensi yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini saya beritahukan, atas perhatian srta kerjasamanya saya ucapkan banyak terima kasih

Hormat Saya,

Paiman Bin Slamet
Link Download Format .DOC 

 Download Contoh Surat Lamaran Kerja PDF

Download Contoh Surat Lamaran Kerja

Jika contoh surat lamaran kerja 2019 di atas masih kurang untuk di jadikan refrensi, maka anda bisa lihat juga berbagai contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar lainnya di bawah ini:


Itulah Contoh Surat Lamaran Kerja Doc word dan Pdf yang dapat kami sediakan pada kesempatan ini, dan di lain waktu, kami berniat kembali untuk membagikan surat lamaran kerja lainnya yang lebih profesional sehingga surat lamaran kerja anda akan lebih di lirik oleh pihak HRD.

Post a Comment