Contoh Surat Perintah Kerja Resmi - Surat perintah kerja merupakan surat yang di gunakan untuk memberikan perintah kepada seseorang agar melakukan suatu pekerjaan. dan pada kesempatan hari ini kami akan memberikan contoh surat perintah tugas dengan kata - kata atau kalimat yang baik dan benar yang dapat anda download dengan format pdf atau docx MS Word.

Surat Perintah Kerja adalah surat yang di berikan oleh perusahaan kepada pegawai atau tenaga kerja untuk diberikan kewenangan melaksanakan tugas atau pekerjaan tertentu. Isi surat perintah kerja dinas ini melibatkan dua belah pihak, yaitu pihak 1 perusahaan/lembaga dan pihak  karyawan/pekerja. karena adanya keterlibatan dua belah pihak, maka surat perinta tergolong dalam jenis surat resmi yang harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Kop surat (kepala surat)

Pada bagian kop surat, hal yang biasanya tampak adalah logo, nama dan alamat (termasuk kode pos) dan kontak (telp, fak, email) perusahaan, organisasi, lembaga dan instansi. Kop surat menunjukkan identitas dan asal dimana surat tersebut dikeluarkan. Kop surat ini juga sebagai penanda bahwa surat yang diterima atau akan dikirimkan bersifat resmi dari lembaga yang bisa bertanggung jawab. Kop surat terletak disebelah atas bagian surat dengan ditulis menggunakan huruf kapital dan dipertebal (bold), dan rata tengah (ada yang rata kiri atau kanan sesuai identitas perusahaan).

2. Isi surat Atau Isi Pesan

Isi surat adalah bagian penting dari sebuah surat yang menjelaskan pesan atau informasi yang akan disampaikan. Isi surat dibuat dengan bahasa resmi dengan bahasa yang baik, benar, sopan, padat, dan sesuai dengan kaidah penulisan bahasa Indonesia.

Baca Juga : Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

3. Kaki surat

Kaki surat merupakan bagian akhir dari isi surat yang berisi nama beserta jabatan pengirim dengan tambahan tanda tangan dan stempel (cap) dari lembaga/perusahaan. Jika diperlukan bisa ditambahkan tembusan kepada pihak tertentu yang memiliki kepentingan terkait dengan surat perintah dinas tersebut.

contoh surat perintah kerja

Contoh Surat Perintah Kerja Resmi 


Untuk anda yang sedang mencari revrensi mengenai surat perintah kerja, anda dapat melihat di bawah ini, anda juga dapat men download contoh surat perintah kerja dengan format Docx dan Pdf yang dapat langsung di Edit agar lebih mudah.

Download Contoh Surat Perintah Kerja Doc dan Pdf

#Contoh Surat Perintah Kerja 1




#Contoh Surat Perintah Kerja 2

Download Contoh Surat Perintah Kerja Resmi

Demikian artikel kami tentang Download Contoh Surat Perintah Kerja Resmi 2019 [Doc + Pdf] yang dapat kami sampaikan. jangan lupa untuk sering mampir di IDulasan untuk mendapatkan artikel bermanfaat lainnya setiap Hari. Semoga apa yang kami bagikan di sini dapat bermanfaat untuk Bapak/Ibu.

Post a Comment