Software Untuk Akses Internet saat ini terbilang sangat banyak, ada berbagai macam yang di sediakan dan berikut admin IDulasan akan mengulas jenis aplikasi akses internet yang sering di gunakan.

Internet tidak pernah lepas dari kehidupan manusia, segala kebutuhan dan informasi seputar dunia online dapat di cari dari berbagai software akses internet yang tersedia saat ini, mulai dari Chrom, Mozzila dan lain sebagainya.

Software Untuk Akses Internet

Ada banyak jenis jenis aplikasi akses internet yang memiliki fitur, kecepatan dan popularitas yang berbeda-beda, lantas manakah yang paling bagus dari semua jenis Software? , Nah di sini kami telah merangkum 10 macam software yang digunakan untuk mengakses internet yang paling banyak pengunanya di dunia.

Walaupan banyak penguna dan sering di gunakan, software aplikasi internet yang kami rekomendasikan di sini memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, dan berikut adalah daftarnya.

Contoh Software Untuk Akses Internet


#Google Chrome

Google Chrome


Contoh internet software yang pertama adalah Google Chrome. Chrome merupakan Web Akses Internet terpopuler yang di kembangkan oleh Google. tidak heran jika kinerja dari web internet ini sangat bagus dengan segala fitur lengkap yang dapat langsung di unduh dari toko chrome.

berbagai aplikasi dan add-on yang tersedia di Toko Chrome menambah kemudahan bagi penguna untuk menjelajah internet dengan aman dan nyaman karena Google Chrome memberikan fitur seperti :

  => Teknologi Google Safe Browsing
  => Chrome otomatis diupdate setiap 6 minggu
  => Chrome menggunakan ikon dan teks sederhana untuk memberi tahu Anda bahwa         halaman aman
  => Saat browsing dalam mode Penyamaran, kunjungan situs dan download Anda tidak   akan dicatat.

Detailnya :
 
 - Dikembangkan oleh: Google
 - Tanggal rilis awal: 2 September 2008
 - Windows, macOS, Linux: 72.0.3626.109 / 13 Februari 2019; 1 day ago
 - iOS: 72.0.3626.101 / 13 Februari 2019; 1 day ago
 - Ditulis di: C, C++, JavaScript, Java, Python
 - Platform: x86-32 (32 bit Intel x86), AMD64, Arsitektur ARM

#Opera Web Browser

Software Untuk Akses Internet


Opera Web Browser merupakan peramban web dan perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti penelusuran web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik. Opera dibuat oleh perusahaan Opera Software yang bermarkas di Oslo, Norwegia.

Detailnya :

 - Dikembangkan oleh: Opera Limited
 - Tanggal rilis awal: 10 April 1995
 - Ditulis di: C++

#Mozilla Firefox

10 Software Untuk Akses Internet


Mozilla Firefox merupakan penelusuran web lintas platform bebas dan sumber terbuka yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla serta ratusan sukarelawan. Sebelum rilis versi 1.0 pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal.

Detailnya :

 - Tanggal rilis awal: 23 September 2002
 - Ditulis di: C++, JavaScript, HTML, C, Rust

#Microsoft Edge

Awalnya Microsoft Edge dikembangkan di bawah nama kode Project Spartan, merupakan penelusuran web yang dikembangkan oleh Microsoft dan termasuk dalam sistem operasi Windows terbaru. yang resmi dirilis pada tanggal 29 Juli 2015, peramban ini menggantikan Internet Explorer sebagai peramban baku pada Windows 10.

Detailnya :

 - Dikembangkan oleh: Microsoft
 - Terbaru: Windows 10; 20.10240.0.0 (29 Juli 2015; 3 tahun lalu)
 - Mesin: Mesin EdgeHTML
 - Bahasa pemrograman: C++, C sharp

#Safari Web Browser

jenis aplikasi akses internet selanjutnya adalah Safari. Safari merupakan sebuah penelusuran web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS. Safari dipasang bersama Mac OS X dan merupakan peramban web bawaan di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3.

Safari juga di lengkapi dengan berbagai fitur yang sangat penting seperti penjelajahan tab, pemblokiran popup, dan fungsi pencarian bawaan. serta beberapa fitur lainnya sebagai berikut :

  => Dapat menggunakan animasi CSS
  => Memungkinkan untuk melihat versi PDF
  => Dapat menggunakan protokol ptoteksi keamanan layar
  => Menjelajah web secara pribadi

Detailnya :

 - Mesin: WebKit, Nitro
 - Lisensi: Perangkat lunak gratis; some components GNU LGPL
 - Tanggal rilis awal: 7 Januari 2003
 - Dikembangkan oleh: Apple
 - Sistem operasi: MacOS; iOS; Previously supported: Microsoft Windows, last version     5.1.7 on 9 Mei 2012
 - Ditulis di: C++, Objective-C, Swift

#Maxthon

20 software untuk akses internet


Software akses internet selanjutnya adalah Maxthon, Maxthon sendiri merupakan sebuah penelusuran web gratis yang dapat dijalankan di Windows, OS X, dan Linux. Peramban ini dikembangkan oleh perusahaan asal Tiongkok, Maxthon Ltd. yang berbasis di Beijing. Peramban ini tersedia pula di Windows Phone 8, dan Android dengan nama Maxthon Mobile yang dapat kamu unduh di Play Google.

Detailnya:

 - Tanggal rilis awal: 2002
 - Bahasa pemrograman: C++

#SlimBrowser

SlimBrowser merupakan Software browser web situs tab dari FlashPeak yang menggunakan mesin tata letak Microsoft Trident. 

Detailnya:

 - Rilis versi stabil: 8.00.005 / 11 Oktober 2017; 16 bulan yang lalu
 - Sistem operasi: Microsoft Windows
 - Developer: FlashPeak
 - Lisensi: Perangkat lunak gratis


#UC Browser

UC Browser adalah sebuah aplikasi penjelajah internet untuk telepon genggam yang diluncurkan pada tahun 2004. UC Browser dapat digunakan di semua sistem operasi telepon genggam. Pada Juni 2011, UCWeb merilis U3 kernel, produk hak milik perusahaan. banyak orang lebih memilih UC Browser karena memiliki kecepatan jelajah yang baik serta fitur yang cukup lengkap.

Keunggulan :

 - Save Page, dapat menyimpan halaman favorit anda.
 - Clipboard, mengingat lebih banyak yang telah anda salin
 - Screenshot, UC Browser memudahkan anda untuk screenshot
 - Penelusuran Lebih Cepat, jika anda merasa lama membuka halaman, dengan mengklik   tombol ini anda dapat membuka halaman lebih cepat

Detailnya :

 - Pengembang : UCWeb
 - Peluncuran awal : Agustus 2004
 - Pengguna : Gratis

#Netscape

Software untuk akses internet berikutnya adalah Netscape, Penjelajah web Netscape pernah mendominasi dari penjelajah web lain dalam hal penggunaan saham, namun tak lama sebagian sahamnya berpindah ke Internet Explorer selama perang penjelajah web, Pada akhir tahun 2006, pangsa penggunaan browser Netscape jatuh, dari lebih dari 90% pada pertengahan tahun 1990-an, menjadi kurang dari 1%.

Detailnya :

 - Dikembangkan oleh: Netscape
 - Bahasa pemrograman: C

#Slimjet Browser

Slimjet Browser sama bagusnya dengan Chrome, memiliki antarmuka yang bagus dan dapat disesuaikan seperti Firefox, fitur keandalan, dan dalam aplikasi bawaan yang memuat browser yang penuh daya setiap kali Anda menggunakannya. berikut fitur yang di sediakan.

 => Slimjet tidak mengirim data penggunaan apa pun ke Google seperti Chrome.
 => Startup browser lebih cepat
 => Sarat dengan fitur canggih & opsi fleksibel
 => Perlindungan otomatis terhadap phishing dan malware

Detailnya :

 - Rilis versi stabil: 8.00.005 / 11 Oktober 2017; 16 bulan yang lalu
 - Sistem operasi: Microsoft Windows
 - Developer: FlashPeak
 - Lisensi: Perangkat lunak gratis


#Yahoo

6 software akses internet


Dan software untuk mengakses internet terbaik selanjutnya iyalah Yahoo. bagi kalian tentu sudah tidak asing dengan Yahoo, Yahoo! Inc. adalah sebuah perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, serta mesin pencari, Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Groups, Yahoo!.

Detailnya :

 - Didirikan: 2 Maret 1995
 - Organisasi induk: Oath
 - Jenis: Umum
 - Pendiri: Jerry Yang, David Filo
 - Anak perusahaan: Yahoo! Jepang, Flurry, Yahoo! Italia SRL, LAINNYA
 - Game video: Yahoo! Soccer Manager

Baca Juga : Template CV Word

10+ Software Untuk Akses Internet Yang Banyak Di Gunakan


Di atas adalah 10 perangkat lunak untuk mengakses internet terbaik yang di nilai dari kinerja, antar muka, kecepatan serta fitur dan ke revelan yang di sediakan dari masing masing Software. Dan semoga apa yang admin Ulas hari ini dapat memberikan pengetahuan anda untuk lebih banyak mengenal macam-macam software browser.

Post a Comment