Panduan Cara Daftar Gojek Bandung 2019 Online Dan Offline - Driver ojek online Bandung merupakan pekerjaan masa kini yang menjanjikan serta peminatnya begitu banyak, tidak heran jika banyak orang sering bertanya tentang bagaimana cara daftar gojek Bandung. Sebagaimana yang di ketahui, ibukota provinsi Jawa Barat ini memang menjadi salah satu daerah yang terdapat layanan ojek online, yaitu Gojek.

Perusahaan transportasi online yang satu ini sudah lebih dari 4 tahun mengekspansi layanannya ke daerah Bandung, setelah sebelumnya ada di provinsi Bali. Tetapi pada saat itu, warga Bandung masih belum bisa menikmati layanan go-food seperti kota-kota yang lainnya misalkan jakarta. Namun kondisinya tentu berbeda dengan saat ini. Dimana semua layanan gojek baik itu go ride, go car, go food, maupun lainnya sudah bisa dinikmati oleh masyarakat kota Kembang (Bandung) ini.

Cara Daftar Gojek Bandung 2019

Menurut data dari lembaga riset Inrix yang di hinpun, dapat dikatakan bahwa kemacetan di kota-kota Indonesia cenderung mengalami peningkatan setiap tahun nya, salah satu kota macet yaitu Bandung Jawa Barat. Bahkan kota yang satu ini menjadi daerah termacet ke 2 di Indonesia, hanya lebih baik daripada ibukota Jakarta.

Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN 2019

Dengan hadirnya ojek online, membuat masyarakat Bandung tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi mereka untuk berpergian sehingga mengurangi resiko kemacetan ya walaupun tidak terlalu signifikan. selain mengurangi kemacetan, tarif gojek online juga terbilang sangat terjangkau.

Dengan meningkatnya kebutuhan ojek online di bandung, Maka otomatis perusahaan akan membutuhkan lebih banyak driver OJEK ONLINE. Karena hal itu Perusahaan Gojek Online membuka lowongan pekerjaan untuk daerah Bandung maupun daerah lainnya bagi siapa saja yang ingin menjadi pengemudi ojek online.

Dan untuk anda yang ingin melamar pekerjaan menjadi driver gojek bandung, kami telah menyediakan persyarata daftar gojek 2019 dan cara daftar gojek bandung 2019 yang tepat.

Persyaratan dan Cara Daftar Gojek Bandung 2019


Melamar sebuah pekerjaan di manapun, tidak bisa begitu saja mengajukan lamaran tanpa membawa persyaratan apa-apa. Bekerja di perusahaan manapun itu pasti akan diminta dokumen dan berkas-berkas pendukung sebagai prasyarat agar diterima dalam perusahaan tersebut.

Begitu halnya jika anda menginginkan pekerjaan menjadi driver online layanan perusahaan Gojek, baik go ride, go car, go food, maupun yang lainnya. akan ada persyaratan di minta oleh perusahaan untuk memenuhi data diri anda. dan berikut persyaratannya:

Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja 2019

Go Ride

1. Calon gojek driver berusia maksimal 55 tahun.
2. Mempunyai SIM C yang masih aktif.
3. Tidak lupa, Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang masih berlaku
4. Tentu saja, Sang calon driver harus memiliki ponsel cerdas agar bisa mengakses aplikasi gojek. Disarankan yang mempunyai RAM sekitar 1 GB
5. Mempunyai nomor hp aktif
6. Memiliki alamat surel aktif.
7. Pendidikan terakhir minimal SMP atau sederajat.
8. Siapkan juga Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih aktif.
9. Jika anda tinggal di wilayah yang bukan seperti data pada KTP, maka anda juga wajib mempersiapkan surat domisili dari kelurahan atau desa. Tapi sebelum itu, silakan minta surat dulu ke RT dan RW setempat.
10. Sepeda motor pembuatan di atas tahun 2011
11. Mampu bekerja 10 jam sehari dan 5 hari dalam waktu seminggu

Go Car

1. Foto calon pengemudi setengah badan
2. KTP asli masih dalam masa berlaku
3. SIM A atau SIM B yang masih aktif dalam jangka waktu 6 bulan ke depan
4. SKCK asli atau legalisir yang masih aktif dan berlaku, Nomor telepon yang masih aktif aktif
5. Memiliki smartphone setidaknya RAM 1 GB dan layar 5 inchi
6. Mempunyai alamat email aktif
7. Foto mobil dengan plat nomor Polisi (harus terlihat dengan jelas)
8. STNK (di foto bagian depan dan belakang secara berjajar)
9. Foto Asuransi Allrisk.
10. Punya rekening Bank BCA
11. Mobil dengan tahun keluaran diatas 2012
12. Memiliki mobil dengan tipe-tipe seperti Crossover, Hatchback, MPV, Sedan, CoupeSUV, Convertible dan lainnya.
13. Mobil diatas 1000 cc
14. Surat balik nama kendaraan (bersifat opsional)
15. KIR (bersifat opsional)
16. Jika plat nomor kendaraan berbeda area dengan domisili anda maka siapkan Surat Domisili yang bisa diperoleh dengan memohon pengajuan ke kelurahan.

Go Food

1. Nama pemilik toko
2. Nomor telepon owner toko
3. Email pemilik toko atau outlet
4. KTP/SIM/pasport yang berguna sebagai bukti identitas pemilik
5. Data alamat tinggal pemilik warung atau toko.
6. Sertifikat NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
7. Rekening tabungan Pemilik
8. Nama dan alamat outlet/toko
9. Nomor telepon pemilik outlet/toko
10. Titik koordinat outlet/toko via google map
11. Alamat surel outlet/toko

Jika semua persyaratan sudah dipersiapkan, maka anda bisa mengajukan lamaran pekerjaan kepada pihak Perusahaan Gojek. Pada kesempatan ini, Kami akan membahas cara daftar gojek Bandung 2019 yang go ride dulu ya. Anda bisa melamar dengan 2 cara yakni online dan offline. Apa perbedaannya? Jika secara daring maka anda cukup mendaftar ke website perekrutan gojek melalui smartphone, laptop, atau komputer. Sedangkan secara luring, anda harus mendatangi kantor gojek yang ada di kota Bandung.

Baca Juga : Contoh Daftar Riwayat Hidup Desain Kreatif

Cara Mendaftar Gojek Secara Online


1. Mengujungi situs https://daftar.go-ride.co.id/ untuk mendaftar secara online
2. Isi identitas diri sesuai KTP dan masukan alamat email (harus gmail) dan nomer handphone utama

Daftar Gojek Bandung 2019

3. Memasukan kode verifikasi yang dikirim lewat SMS ke nomer handphone yang kita masukan
4. Di Tab Selanjutnya Mengisi data profil Go-Ride dan masukan nomer Hp Darurat serta nomer Hp lainnya, dan masukan alamat tempat tinggal lengkap beserta kota yang kita tinggali.
5. Selanjutnya Unggah foto dukumen yang terdiri dari SKCK, KTP, SIM, dan STNK.
6. Setelah mengisi semua formulir serta dokumen, lalu akan ada email yang dikirim Gojek melalui email yang kita masukan ke formulir pendaftaran.
7. Selanjutnya masbro tinggal mengecek email tersebut untuk verifikasi email.
8. Setelah verifikasi email telah berhasil, pihak Gojek akan melakukan pengecekan data. Pengecekan ini membutuhkan waktu, dan apabila sudah memenuhi syarat, maka nantinya akan ada SMS dari pihak Gojek untuk datang ke kantor Gojek terdekat dengan membawa persyaratan sebagai berikut :

=> Smartphone Android
=> SIM C asli dan fotokopi yang masih berlaku
=> KTP asli dan fotokopi yang masih berlaku
=> KTP Pemilik Motor (jika motor bukan milik pribadi)
=> STNK motor asli dan fotokopi yang masih berlaku
=> SKCK asli dan fotokopi yang masih berlaku

Cara Daftar Gojek 2019 memang sangat mudah. Anda bisa melakukannya dirubah melalui smartphone atau komputer. Syarat daftar gojek juga tidak sulit, khususnya untuk Go-Ride yang caranya bisa anda simak di atas. Lalu bagaimana cara mendaftar Go-Car, Go-Box, Serta Go-Send ? Nanti akan kami bahas di artikel selanjutnya.

Cara Mendaftar Gojek Secara Offline


Selain daftar gojek online, anda bisa mendaftar secara offline dengan datang langsung ke kantor Gojek terdekat. Adapun persayaratannya tidak berbeda jauh dengan cara mendaftar gojek online. anda hanya perlu membawa beberapa dukumen yang diperlukan untuk memenuhi persayaratan sebagai driver Gojek. Nah untuk syarat daftar gojek tersebut silahkan simak di bawah ini.

Syarat Daftar Gojek Offline :

=> Membawa KTP asli
=> Membawa Surat Izin Mengemudi (SIM C)
=> Membawa surat keterangan domisili apabila tempat tinggal berbeda dengan alamat => yang tertera pada KTP
=> Membawa STNK motor asli atau BPKB motor apabila ada
=> Membawa kartu keluarga
=> Membawa ijasah terakhir
=> Membawa akte kelahiran atau buku nikah
=> Membawa SKCK

Gojek memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia yang ingin bergabung menjadi driver gojek online. Jangan sia-siakan kesempatan ini, karena kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi driver ojek online yang tak terikat waktu dan bisa bekerja sesuka hati, namun dengan tetap mengikuti norma serta peraturan yang ada.

Berikut adalah artikel tentang Panduan Cara Daftar Gojek Bandung 2019 Online Dan Offline yang dapat kami sampaikan pada postingan hari ini. apabila ada salah kata dalam penyampaian dan penjelasannya, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga anda lekas di terima bekerja di gojek online bandung.

Post a Comment