IDulasan, Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik 2019 - Melamar pekerjaan sudah menjadi hal yang biasa di lakukan, mengajukan surat lamaran kerja sangat di wajibkan bagi seseorang yang ingin mendapatkan pekerjaan baik di perusahaan ataupun lembaga. dan pada kesempatan ini, kami telah menyiapkan Contoh Surat Lamaran Kerja Di Pabrik yang semoga dapat anda jadikan refrensi dalam menulis surat lamaran kerja.

Dalam menulis surat lamaran kerja di pabrik tentu anda harus memahami apa yang wajib ada dalam surat tersebut sebelum di kirim ke perusahaan atau lembaga. dalam menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar tentu anda harus menyertakan biodata/CV/Daftar Riwayat hidup, pembuka dan lain sebagainya, jika anda masih bingung mari simak beberapa tips dalam menulis surat lamaran kerja 2019 sebagai beikut.


Cara Menulis Surat Lamaran Kerja


Pada dasarnya, menulis surat lamaran kerja untuk di ajukan kemanapun isi tulisan hampir sama saja baik itu surat lamaran kerja online, surat lamaran kerja perusahaan, surat lamaran kerja bank dan lain sebagainya. mungkin ada beberapa penyusunan yang harus anda pelajari dalam menulis surat, dan untuk cara menulis surat lamaran kerja pabrik garment, surat lamaran kerja pabrik tulis tangan bisa anda simak sebagai berikut.

Langkah-langkah membuat surat lamaran kerja :

Tempat dan tanggal penulisan surat.

Kepada Yth. nama orang beserta gelar dan jabatannya atau perusahaan yang dituju. Alamat lengkap perusahaan.

Salam hormat

Kata pengantar / pembukaan : Perlu anda ketahui, saat akan menulis kata pengantar di dalam surat lamaran kerja anda harus mencantumkan di mana anda mendapatkan informasi lowongan kerja tersebut. 

Baca Juga : Contoh Daftar Riwayat Hidup Format Doc

Biodata pribadi : Isi dengan lengkap, misalkan nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat lengkap, NO HP, E-Mail, Pendidikan Terakhir.

Pengalaman kerja dan kemampuan : Apabila anda memiliki pengalaman kerja sebelumnya, maka anda bisa mencantumkan pengalaman anda, apabila anda tidak memiliki pengalaman kerja maka tidak perlu. ada baiknya jika cantumkan juga kemampuan anda yang sekiranya di perlukan dalam perusahaan/lembaga.

Lampiran surat lamaran kerja : Biasanya perusahaan/lembaga yang akan menerima karyawan baru akan membutuhkan lampiran diri anda, lampiran tersebut berupa :

• Pas foto (foto terbaru)
• Fotokopi KTP
• Daftar riwayat hidup
• Fotokopi ijazah terakhir
• Fotokopi sertifikat kompetensi atau pengalaman kursus dan pelatihan yang pernah Anda ikuti
• Hormat saya (Tanda tangan dan nama lengkap Anda)

Dan jangan lupa Penutup Isi Surat.

Contoh Surat Lamaran Kerja 2019


Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik 2019


Jika anda sudah mempelajari isi surat lamaran kerja di pabrik, maka langkah selanjutnya adalah membuat surat lamaran kerja nya. Ada tiga contoh yang akan kami siapkan, yaitu surat lamaran kerja di pabrik sepatu, surat lamaran kerja di pabrik garment dan surat lamaran kerja pabrik tulisan tangan, beikut contohnya:

Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik Sepatu


Yogyakarta, 28 Januari 2019

Yang terhormat,
HRD PT. Putra Manunggal Shoes
Jalan Mataram 123
Yogyakarta

    Dengan hormat,
    Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap                 : .................
Tempat, Tanggal Lahir     : .................
Jenis Kelamin                   : .................
Alamat                              : .................
Pendidikan Terakhir         : .................
Telepon                             : .................
E-mail                               : .................

Dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin pada posisi Staff Produksi. Sekadar informasi, saya telah memiliki pengalaman sebagai tenaga produksi yang cukup terpercaya di salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang yang sama dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Oleh karena itu saya siap untuk menyumbangkan pengalaman yang saya miliki pada perusahaan Bapak/Ibu.

Berikut saya lampirkan beberapa dokumen penting sebagai bahan pertimbangan :

1.    Daftar Riwayat Hidup
2.    Fotokopi KTP
3.    Fotokopi Ijazah
4.    Fotokopi SKCK
5.    Pas foto 3x4
6.    Fotokopi Sertifikat Keahlian dan Penghargaan

 Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Semoga Bapak/Ibu berkenan mempertimbangkan saya untuk menjadi bagian dari perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(nama lengkap)


Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik Garment


Yogyakarta, 28 Januari 2019

Yang Terhormat
HRD PT. Orion Furniture And Property
Jalan Bukit Indah 514 Pati
Jawa Tengah

Hal  : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari situs resmi PT. Orion Garment, bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan tenaga kerja untuk menempati posisi Karyawan produksi. Dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan pada posisi yang telah disebutkan di atas. Sehubungan dengan hal tersebut berikut saya cantumkan data diri saya :

Nama                                  : Paijo
Tempat, Tanggal Lahir       : Pati, 24 Mei 1994
Jenis Kelamin                     : Laki-Laki
Alamat                                : Ronggo, Jaken, Pati
Pendidikan Terakhir           : SMK
Telepon                               : 0812345678xx

Perlu saya sampaikan juga bahwa saya menguasai Bahasa Inggris serta dapat berkomunikasi dengan baik kepada publik. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa persyaratan yang diminta oleh perusahaan :

1.    Pas foto 3x4 berwarna terbaru (2 lembar)
2.    Daftar Riwayat Hidup
3.    Fotolopi KTP
4.    Fotokopi Ijazah
5.    Fotokopi sertifikat-sertifikat keahlian

Demikian lamaran pekerjaan ini saya buat. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu HRD berkenan untuk mempertimbangkan saya guna menempati posisi yang telah disebutkan di atas. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(Nama Lengkap)


Surat Lamaran Kerja Pabrik Tulis Tangan


Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik 2019

Demikian tentang Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik 2019 Yang Baik Dan Benar yang dapat kami sediakan pada postingan hari ini. Semoga apa yang kami bagikan pada kesempatan ini dapat membantu anda dalam menulis surat lamaran kerja 2019. dan harapan kami semua adalah anda segera mungkin mendapatkan pekerjaan yang di inginkan.

Post a Comment