IDulasan, Contoh Surat Pemberitahuan Acara - Bila anda ingin membuat sebuah Acara yang melibatkan orang banyak atau umum tentunya memerlukan Izin dari pihak yang berkepentingan. maka dari itu, surat pemberitahuan acara perlu di buat untuk menyampaikan maksud dari acara yang akan di buat, tanggal dan waktu penyelengaraannya.

Salah satu pihak yang wajib mendapatkan surat pemberitahuan acara adalah pihak kepolisian, kelurahan apabila acara tersebut melibatkan masyarakat umum. Untuk membuat surat pemberitahuan acara, kami telah menyediakan contoh surat pemberitahuan lengkap. 


Baca Juga : Contoh Daftar Riwayat Hidup Format Doc


Contoh Surat Pemberitahuan Acara Terbaru 2019


Ada 10 lebih contoh surat pemberitahuan acara yang akan kami sediakan pada postingan hari ini. dari berbagai surat pemberitahuan 2019 yang kami kumpulkaan dapat anda jadikan refrensi dalam menulis surat pemberitahuan acara yang baik dan benar, dan berikut adalah contohnya.

Contoh Surat Pemberitahuan Acara Terbaru 2019


1. Contoh Surat Pemberitahuan Acara Kampus


Kampus adalah salah satu lembaga pendidikan yang biasanya mengadakan acara yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Baik dalam bentuk seminar, bakti sosial dan lain sebagainya. Sehubungan dengan acara yang akan dibuat, pihak kampus tentunya wajib membuat surat pemberitahuan acara yang akan di adakan agar informasi acaranya dapat diketahui oleh calon peserta. dan berikut adalah contohnya:

Contoh Surat Pemberitahuan Acara Kampus
PENGUMUMAN

Bersara surat dari Pembantu Rektor II Universitas Negeri Makassar Nomor 4927/UN23.PRII/RT.10.00/2013 tanggal 6 September 2013, perihal Undangan Jalan Sehat, diberitahukan dengan hormat bahwa, dalam rangka Dies Natalis ke-50 Universitas Jenderal Soedirman tahun 2013, akan diselenggarakan Jalan Sehat besok pada :

Hari/Tanggal : 28 Januari 2019

Waktu : Pukul 06.30 WIB

Tempat : Start – Finish Halaman Universitas Negeri Makassar

Rute : Hal. Kantor Pusat Adm. – Perempatan DKT –

GOR Satria – Jl. Dr Suparno – Jl. Kampus – Hal.

Kantor Pusat Adm. (Masuk lewat pintu sebelah

timur perpustakaan)

Berkaitan dengan hal tersebut, dimohon dengan hormat kehadiran Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa FISIP UNSOED untuk mengikuti acara jalan sehat dimaksud. Disediakan Doorprize menarik.

Demikian pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatian dan kehadirannya diucapkan terima kasih.

Pembantu Dekan II

Ttd

Waluyo Handoko, S.IP. MSc

2. Contoh Surat Pemberitahuan Acara Jalan Sehat


Acara jalan sehat merupakan kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat, tergantung dengan acara jalan sehat yang mengadakan. Maka dari itu diperlukan surat pemberitahuan yang ditujukan kepada calon peserta secara langsung. Surat pemberitahuan ini Biasanya dalam bentuk pengumuman.

Contoh Surat Pemberitahuan Acara Jalan Sehat
PENGUMUMAN

Berdasarkan surat dari Pembantu Rektor II Universitas Jendelar Soedirman Nomor 4927/UN23.PRII/RT.10.00/2018 tanggal 6 Oktober 2018, perihal Undangan Jalan Sehat, diberitahukan dengan hormat bahwa, dalam rangka Dies Natalis ke-50 Universitas Jenderal Soedirman tahun 2018, akan diselenggarakan Jalan Sehat pada:

Hari/ Tanggal : Sabtu/ 13 Oktober 2018
Waktu : Pukul 06.00 – Selesai
Tempat : Start – Finish Lapangan Kampus
Rute :  ……..- …………….  – ………… – ……….. – ………

Berkaitan dengan hal tersebut, dimohon dengan hormat kehadiran Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa FISIP UNSOED untuk mengikuti acara jalan sehat dimaksud. Disediakan Doorprize menarik.

Demikian pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatian dan kehadirannya diucapkan terima kasih.

Pembantu Dekan II

Ttd

Ilham Hidayat, S.IP. MSc

3. Surat Pemberitahuan Acara 17 Agustus


Perayaan 17 Agustus atau hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia selalu diisi dengan berbagai acara. Acara tersebut dilaksanakan baik dari tingkatan RT, Kelurahan sampai pada skala nasional. Tentunya pembuatan acara tersebut memerlukan surat pemberitahuan acara kepada orang yang berkepentingan di dalamnya. buat anda yang membutyhkan refrensi ini, kami telah menyediakan surat pemberitahuan acara 17 agustus di bawah ini.

Surat Pemberitahuan Acara 17 Agustus
PANITIA HUT KE-73 KEMERDEKAAN RI
PERUM GREEN CAKRA RESIDENCE, DESA TAENG
_______________________________________________________________

Pallangga, 28 Januari 2019

Nomor : 02/HUTRI/08/2018
Perihal : Pemberitahuan acara 17 Agustus

Kepada Yth……….
Di Tempat

Dengan Hormat,
Berdasarkan rapat pada 25 Juli 2018 di Balai Sekretariat RT 03 RW Perumahan Green Cakra Residence, kami panitia HUT ke-73 Kemerdekaan RI menyepakati hal-hal sebagai berikut:

Susunan Panitia Pelaksana HUT Kemerdekaan RI (terlampir)
Jadwal acara (terlampir)
Besarnya iuran per kepala keluarga Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah) yang akan dibayarkan ke bendahara RT masing-masing paling lambat pada 10 Agustus 2018.
Anggaran acara 17 Agustus 2018 (terlampir)
Masing-masing kepala keluarga wajib memasang bendera Merah-Putih mulai 14 Agustus 2018.
Kami mengharapkan partisipasi dan peran serta seluruh perumahan Green Cakra Residence dalam pelaksanaan kegiatan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI demi meningkatkan kerjasama dan rasa kebersamaan. Demikian surat ini kami buat, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Ketua Panitia                         Sekretaris
Ilham Hidayat                    Nelma Kharisma

Mengetahui

Ketua RT 03/ RW 05

4. Contoh Surat Pemberitahuan Acara Reuni


Salah satu acara yang sering di selengarakan adalah reuni alumni baik itu SD, SMP, SMA ataypun Kuliah. Pemberitahuan acara biasanya dibuat dalam bentuk surat pemberitahuan atau undangan. Untuk membuat surat pemberitahuan ini tentunya tidak ada format baku. Salah satu contoh surat pemberitahuan reuni adalah sebagai berikut.

Contoh Surat Pemberitahuan Acara Reuni
Kepada yth;

Saudaraku
se Angkatan ’2003 – Alumni 2006
SMA Negeri 1 Makassar

Salam Reuni
Bersama surat ini kami selaku Tim perencana reuni Angkatan 2003 Alumni 2006 SMA Negeri Makassar.

Memberitahukan bahwasanya akan menyelenggarakan Reuni khusus angkatan 2003 alumni 2006 untuk pertama kalinya sejak 12 tahun lalu kita terpisah. Format acara Reuni lebih bersifat kekeluargaan (non formil) dan sederhana mengingat belum seluruhnya saudara kita yang bisa terlacak, namun tidak menutup kemungkinan akan diwacanakan pada reuni tersebut untuk mengarah ke Reuni yang lebih besar.
Untuk itu kami sangat mengharap kehadiran saudara beserta keluarga, pada:

Hari/ Tanggal : 20 Oktober 2018
Pukul : 09.00 Wita – Selesai
Tempat : Hotel Aston Makassar

Demi sukses dan lancarnya agenda tersebut, kami tim panitia telah menyepakati dan menyimpulkan dari hasil rapat dan survey dengan mewajibkan setiap peserta berkontribusi minimal Rp. 25.000,00 (sudah termasuk keluarga), dan Maksimal tidak terbatas apabila saudara berkenan untuk mendonasi sebagai sponsor Reuni, namun juga tidak menutup kemungkinan apabila saudara ingin memberikan Sumbangsih Dana lebih se Ikhlasnya diluar kontribusi wajib.

Kami panitia akan sangat bersyukur dan menghargai sekali apabila tidak hanya nilai Nominal rupiah yang saudara pertimbangkan untuk berkontribusi tapi kesuksesan dari acara Reuni tersebut untuk menjadikan sesuatu yang sungguh berarti bagi kita semua, kami yakin berapapun nominal rupiah yang saudara kontribusikan tidak ada artinya bagi saudara, dibandingkan dengan nilai sebuah kerinduan yang sudah 12 tahun lamanya.

Demikianlah Surat pemberitahuan ini kami sampaikan jauh hari sebelumnya agar menjadi perhatian tersendiri di benak saudaraku se Angkatan 2003 – Alumni 2006 SMA N 1 Makassar.

Untuk informasi selanjutnya saudara/i dapat menghubungi team panitia reuni.

Besar harapan kami atas perhatian saudara untuk berpartisipasi pada acara Reuni tersebut. Sebelum dan sesudahnya tim panitia mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan dihati saudaraku.

Terimakasih banyak
Team Panitia Reuni
Angkatan 2003 – Alumni 2006
SMA Negeri 1 Makassar

Ketua Panitia              Bendahara
Ilham Hidayat  Nelma Kharisma

5. Contoh Surat Pemberitahuan Acara Karang Taruna


Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan tingakt desa/ kelurahan biasanya aktif melakukan berbagai acara. Untuk melangsungkan acara tersebut tentunya perlu membuat surat pemberitahuan kepada pemerintah setempat. dan berikut adalah salah satu contoh surat pemberitahuan karang taruna yang baik dan benar.

Contoh Surat Pemberitahuan Acara Karang Taruna
Pallangga, 28 Januari 2019

No : 02/KR-DS/X/2018
Lampiran : –
Perihal : Pemberitahuan

Kepada
Yth. Kepala Desa Taeng
Di,-
Tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan akan di laksanakannya acara Perlombaan Tenis Meja Se-Kabupaten Gowa, maka kami bermaksud ingin memberitahukan perihal acara tersebut yang akan kami laksanakan pada:

Hari : Rabu – Sabtu
Tanggal : 10 – 13 Oktober 2018
Waktu : 09.00 – Selesai
Tempat : Gedung Olahraga Kabupaten Gowa

Demikianlah surat pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami

Ketua Panitia                         Sekretaris
Ilham Hidayat                       Nelma Kharisma

Mengetahui,
Ketua Karang Taruna

Jafar Ibrahim

6. Contoh Surat Pemberitahuan Acara Sekolah


Anda yang hendak akan membuat acara sekolah tentunya membutuhkan surat pemberitahuan. Selain sebagai bahan kelengkapan administrasi, Surat pemberitahuan juga diperuntukkan sebagai informasi kepada orang tua dan pihak terkait tentang adanya kegiatan yang melibatkan siswa di sekolah. berikut ini contoh surat pemberitahuan acara sekolah.

Contoh Surat Pemberitahuan Acara Sekolah
PEMERINTAH KABUPATEN GOWA
DINAS PENDIDIKAN
SMP N 1 GOWA
Jalan Pemuda 10, Pallangga Kabupaten Gowa

Pallangga, 28 Januari 2019

Nomor : 12 / PMB / X/ 2018
Perihal : Pemberitahuan
Lampiran : –

Yang terhormat,
Bapak/Ibu Wali Murid
Kelas VII SMP N 1 Gowa
Di,-
Tempat

Dengan hormat,

Berdasarkan hasil rapat orang tua wali pada tanggal 8 Oktober 2018 yang lalu, SMP N 1 Ronggo tahun ajaran 2017/2018 akan mengadakan acara Study Tour yang wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas VII. Acara Study Tour ini akan dilaksanakan pada :

Hari/ Tanggal : Sabtu/ 13 Oktober 2018
Biaya/ Siswa : Rp. 200.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah)
Tujuan : 1. SMK N 1 Makassar
               2. Sanggar Tari Kabupaten Gowa
               3. Balla Lompoa Kabupaten Gowa

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan izin yang diberikan kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Kepala SMP N 1 Gowa

Ilham Hidayat, S.Pd, M.Pd

7. Contoh Surat Pemberitahuan Acara Kepada Kepala Desa


Sebagai kepala desa pemerintahan tingkat desa/ Kelurahan tentunya wajib mengetahui tentang adanya berbagai kegiatan yang akan di selengarakan pada lingkungan kerjanya. Maka sangat penting bagi pelaksana acara untuk membuat surat pemberitahuan acar yang ditujukan kepada kepala desa. contoh surat pemberitahuan di bawah ini bisa jadi refrensi anda dalam menulis surat.

Contoh Surat Pemberitahuan Acara Kepada Kepala Desa
Pallangga, 29 Januari 2019

No : 02/KR-DS/X/2018
Lampiran : –
Perihal : Pemberitahuan

Kepada
Yth. Kepala Desa Taeng
Di,-
Tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan akan di laksanakannya acara Lomba Futsal Antar Desa Se-Kabupaten Gowa, maka kami bermaksud ingin memberitahukan perihal acara tersebut yang akan kami laksanakan pada:

Hari : Rabu – Sabtu
Tanggal : 26 – 29 Januari 2019
Waktu : 09.00 – Selesai
Tempat : Lapangan Futsal Bola Sakti Gowa

Demikianlah surat pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami

Ketua Panitia          Sekretaris
Ilham Hidayat           Budi Irawan

Mengetahui,
Ketua Karang Taruna

Jafar Ibrahim

8. Contoh Surat Pemberitahuan Acara Kepada Kapolsek


Pemberitahuan acara yang melibatkan masyarakat umum dalam satu wilayah kelurahan atau kecamatan wajib diberikan kepada kapolsek setempat. Kapolsek memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam acara yang di laksanakan. Selain itu penertiban izin keramaian juga dilakuka pada polsek setempat. dan berikut adalah contoh surat pemberitahuan nya.

Contoh Surat Pemberitahuan Acara Kepada Kapolsek
PANITIA
PERINGATAN HUT RI KE – 73
Desa Taeng Kecamatan Pallangga Gowa

No. : 002/PH/HUT-R1/TM/VIII/2018
Hal : PEMBERITAHUAN
Kepada Yth.
Bpk. KAPOLSEK PALLANGGA
Di,-
Tempat.

Assalamualaikum Wr.Wb

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI – Ke 73. Kami selaku panitia dari Desa Taeng Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa mengadakan acara pada:

Sabtu : 17 Agustus 2019
Waktu : Pukul 09.00 – Selesai
Kegiatan : 1. Lomba Lari Karung
2. Lomba Tarik Tambang
3. Lomba Karaoke
4. Lomba Baca Puisi
Tempat : Halaman Kantor Desa Taeng

Untuk itu kami memberitahukan kepada Bapak KAPOLSEK, sehingga acara yang akan kami selenggarakan dapat berjalan lancar dan aman.

Demikian surat pemberitahuan ini kami buat, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum Wr.Wb
Pallangga, 02 Agustus 2018

Ketua Panitia              Sekretaris
Ilham Hidayat          Nelma Kharisma

Mengetahui
Kepala Desa Taeng
Jufri Mustakim

9. Contoh Surat Pemberitahuan Acara Kepada RT


RT atau rukun tetangga sebagai satuan perangat pemerintahan terkecil yang berhubungan langsung dengan masyarakat wajib mengetahui setiap kegiatan atau acara yang melibatkan warganya. Oleh karena itu diperlukan surat pemberitahuan agar acara tersebut dapat disampaikan oleh RT secara langsung kepada warga. dan berikut adalah contoh surat pemberitahuan acara kepada rt.

Contoh Surat Pemberitahuan Acara Kepada RT
KOP SURAT

Makassar, 28 Januari 2019

Nomor : 10 / PMS / X / 2018
Perihal : Pemberitahuan
Lampiran : –

Yang terhormat,
Ketua RT dan RW

Se-wilayah Kelurahan Gunung Sari
Di,-

Tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan edaran dari Komando Distrik Militer (KODIM) 001 terkait penyelenggaraan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT KODAM II Diponegoro yang ke 45, serangkaian acara akan turut dilaksanakan dalam kegiatan tersebut seperti Bantuan Paket Sembako, Pelayanan Kesehatan Gratis, serta Kerja Bakti.

Rangkaian acara tersebut akan diselenggarakan pada :

Hari/ Tanggal : Minggu/ 28 Januari 2019
Watu : Pukul 09.00 – Selesai
Tempat : Lapangan Kodam Diponegoro

Untuk itu kami beritahukan kepada para Ketua RT dan RW se-wilayah Kelurahan Gunung Sari Makassar agar mengimbau para warga untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Sulkifli Mukmin

Lurah Gunung Sari

10. Contoh Surat Pemberitahuan Acara Bakti Sosial


Acara bakti sosial biasanya dilakukan oleh instansi pemerintah atau organisasi nonprofit. Kegiatan ini melibatkan masyarakat secara langsung atau menjadikan masyarakat sebagai objek kegiatan. Oleh karena itu perlu adanya pemberitahuan agar seluruh masyrakat dapat berpartisipasi.

Contoh Surat Pemberitahuan Acara Bakti Sosial
===============================
Semarang, 28 Januari 2019

Kepada:
Yth. Saudara/i
Di tempat

1.Para Kepala Dusun se- wilayah Desa Taeng
2.Para Ketua RW se- wilayah Desa Taeng
3.Para Ketua RT Se-wiayah Desa Taeng
4.Tokoh Masyarakat Desa Taeng
5.Tokoh Pemuda Desa Taeng
6.TP-PKK dan Kader Posyandu Desa Taeng

Dengan Hormat.

Komando Distrik Militer (KODIM) 0102 mengadakan Pelaksanaan Acara Bakti Sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun KODAM I1 Harum yang ke 34, yang diantaranya akan dilaksanakan, Pengobatan Gratis, Cek Kesehatan, Pelayan KB, Bantuan Paket Sembako untuk 450 org/ Kecamatan Pallangga.

Bersama dengan surat pemberitahuan acara ini kami undang Bapak/Ibu, Saudara/I untuk hadir pada:

Hari : Sabtu
Tanggal : 28 Januari 2019
Waktu : Pukul 09.00 Wita – Selesai
Tempat : Aula Kantor Desa Taeng

Kepada seluruh Ketua RT dan RW Desa Taeng supaya memberitahukan semua warganya untuk bisa hadir mengikuti acara tersebut di atas, serta untuk menyerahkan data calon penerima Paket Sembako paling banyak 5 org / RT.

Demikian surat pemberitahuan dan undangan ini kami buat dan sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Mengetahui

(Ketua Panitia)

Demikian artikel kami tentang Contoh Surat Pemberitahuan Acara Terbaru 2019 Lengkap yang dapat kami sampaikan pada kesempatan hari ini. apa bila ada salah kata dan penjabaran yang kurang berkenan di hati, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga apa yang kami bagikan pada hari ini dapat membantu anda dalam menulis sebuah surat pemberitahuan acar yang akan di selengarakan.

Download Contoh Surat Lamaran Kerja 2019Asuransi Mobil Terbaik di IndonesiaAsuransi Pendidikan Anak Terbaik 2019 

Post a Comment