IDulasan - Contoh Seni Rupa 2 Dimensi. Seni yang memiliki banyak jenisnya adalah seni rupa, seperti yang sudah admin jelaskan tentang Pengertian Seni Rupa Murni dan Terapan yang bisa anda lihat di artikel sebelumnya. dan pada postingan ini admin kembali untuk memberikan contoh karya seni rupa 2 dimensi beserta penjelasannya yang bisa anda simak di bawah ini.

Jika anda pernah berkunjung di salah satu pameran seni rupa, pastinya kamu akan melihat banyak hasil karya yang terpampang di sana, dengan berbagai jenis lukisan dan gambar yang siap untuk memanjakan mata memandangnya. seni rupa 2 dimensi bisa di buat di berbagai media seperti dinding, kertas/kanvas, kain misalkan di buat batik dan lain sebagainya.


Contoh Seni Rupa 2 Dimensi


Seni Rupa 2 Dimensi merupakan karya seni rupa yang hanya memiliki Dua sisi saja, yaitu sisi panjang dan sisi lebar, sehingga tidak memiliki ruang karena tidak memiliki unsur ketebalan. dengan memahami unsur seni rupa 2 dimensi anda bisa menambah sendiri contoh seni rupa, karena di dalam kehidupan ini ada banyak.

Yuk langsung saja simak Contohnya di bawah ini:

1. Lukisan (di atas kertas atau kanvas)
Lukisan merupakan karya seni yang proses membuatnya dilakukan dengan memulaskan cat dengan alat kuas lukis, pisau palet atau peralatan lain. Kamu mungkin telah melihat banyak lukisan sebelumnya. Lukisan masuk kedalam contoh seni rupa 2 dimensi karena tidak mempunyai ruang.
Contoh Seni Rupa 2 Dimensi
IDulasan - Contoh Seni Rupa 2 Dimensi
Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik 2019


2. Fotografi
Fotografi adalah adalah seni atau proses penghasilan gambar dan cahaya pada film. mungkin anda salah satu orang yang hobi mengambil gambar/foto dari camera untuk di upload ke sosial media, itu adalah satu satu seni rupa 2 dimensi.
Karya Seni Rupa 2 Dimensi
IDulasan - Karya Seni Rupa 2 Dimensi
Baca Juga : Contoh CV Lamaran Kerja 2019


3. Batik
Batik adalah seni rupa lukis yang dilakukan diatas kain dengan menggunakan lilin/malam sebagai pelindung untuk mendapatkan ragam hias diatas kain tersebut. salah satu ciri khas dari Indonesia, banyak ragam motif batik dari berbagai daerah. batik juga termasuk contoh seni rupa 2 dimensi.
IDulasan - Seni Rupa 2 Dimensi


4. Lukisan dinding 
Sudah kita ketahui bersama jika melukis tidak hanya dapat di lakukan pada kain atau kertas saja, banyak media yang bisa di manfaatkan termasuk pada Dinding. bisa kita jumpai di berbagai daerah terdapat seni lukisan dinding dari berbagai seniman. lukisan dinding termasuk juga seni rupa dua dimensi.
teknik seni rupa 2 dimensi
IDulasan - teknik seni rupa 2 dimensi
Baca Juga : Panduan Cara Daftar Gojek Bandung 2019


5. Poster 
Mungkin anda sering kali melihat di jalan berbagai macam poster dengan bentuk gambar atau tulisan yang ditempel di dinding maupun di tembok. Nah poster ini juga termasuk ke dalam contoh seni rupa 2 dimensi.
jenis karya seni rupa 2 dimensi
Sumber - IDulasan

Demikian artikel Contoh Karya Seni Rupa 2 Dimensi Beserta Penjelasannya yang dapat admin IDulasan sampaikan. semoga apa yang kamu bagikan di hari ini dapat bermanfaat untuk anda semua, dan jangan lupa untuk selalu berkunjung kembali untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan menarik lainnya.. Thanks For Youu, Byee Byeee..

Post a Comment