Download Format CV Kosong Word . Curriculum Vitae (CV) atau Daftar Riwayat Hidup adalah salah satu dokumen penting untuk pelengkap surat lamaran kerja. Ketika anda akan melamar pekerjaan di perusahaan, baik itu di perusahaan pemerintah atau swuasta usahakan untuk membuat CV yang terlihat profesional, misalkan anda melamar pekerjaan di bidang kreatif maka kamu bisa membuat cv kreatif seperti contoh yang akan kami berikan pada postingan ini.

Download Format CV Kosong Word


Pada intinya, isi dari CV/Daftar Riwayat Hidup terdiri dari biodata, pengalaman kerja, pendidikan, keahlian, minat (hobi) dan beberapa hal mengenai diri anda. template cv kreatif bisa anda dapatkan dari berbagai websaite yang telah menyediakan atau lebih mudahnya bisa kamu download format cv kosong di sini secara gratis.


Jika anda tidak mau repot saat ini juga sudah ada website pembuat cv online atau biasa kita sebut dengan cv maker bahasa Indonesia, CV maker adalah alat bantu dalam membuat cv online tanpa harus menulis ulang dalam cv format word, karena anda tinggal mengisi biodata secara online dan langsung bisa di download.


Jika kamu sudah tidak sabar untuk membuat Daftar Riwayat Hidup desain kreatif bisa langsung download format cv kosong yang sudah kami sediakan di bawah ini beserta Screenshotnya..

Download Format CV Kosong Doc + Pdf


Download Format CV Kosong Word
IDulasan - Download Format CV Kosong 
Berikut adalah link download cv pdf dan download cv doc format kosong yang bisa kamu unduh gratis dan siap pakai.


Nah di atas adalah link download template cv kosong format doc (word) yang bisa kamu unduh dengan bebas dan tinggal menganti informasi mengenai pelamar cukup mengikuti arahan yang sudah ditulis dalam cv format word tersebut. Format cv kosong pdf dan doc ini terdiri dari informasi sebagai berikut;

1. Nama pelamar 

Disini kamu bisa mengisi nama lengkap dan juga keahlian dalam bidang tertentu. Isilah nama kamu sesuai dengan identitas yang resmi seperti nama pada KTP.

2. Informasi pelamar

Pada kolom sebelah kiri terdapat informasi yang terdiri dari alamat si pelamar, no telp yang dapat dihubungi serta alamat email yang aktif dan dapat dihubungi untuk mempermudah komunikasi antara sipelamar dengan pencari kerja.

3. Pendidikan pelamar

Pada bagian ini, kamu dapat mengisi pendidikan formal dan non formal yang sudah diselesaikan. Kebanyakan format cv saat ini, hanya mengisi 2 (dua) pendidikan terakhir seperti pendidikan sarjana dan pasca sarjana atau pendidikan sarjana dan tingkat pendidikan sebelumnya.

4. Keahlian 

Bagian ini sangat penting karena kamu sedang menawarkan sesuatu kepada perusahaan mengenai keahlian kamu dalam bidang tertentu. Tulis semua keahlian yang kamu punya seperti keahlian dalam bidang networking, graphic designer, web programming, video editor, dsb

5. Sosial (akun sosial media)


Di jaman now, sepertinya hampir semua anak muda atau remaja sudah memiliki akun sosial media seperti facebook, twitter, instagram, dsb. Kamu bisa mengisi id akun kamu pada format cv kosong doc ini.

6. Minat/Hobi (Ketertarikan)

Minat atau hobi dapat kamu isi pada bagian format cv kosong word ini.

7. Profil cv

Ceritakan sekilas gambaran kamu, orangnya seperti apa dan bisa apa pada bagian kolom profil ini. 4 baris cukup untuk sekilas tentang kamu.

8. Pengalaman Kerja


Pengalaman kerja dalam melamar pekerja sangat penting. Selain lulusan fresh graduate, hampir semua perusahaan yang meng-hire pelamar yang pernah memiliki pengalaman kerja sesuai dengan bidang yang dibutuhkan dalam rekrutmen kerja tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa banyak juga perusahaan yang membuka lowongan kerja bagi yang baru lulus atau fresh graduate.

9. Referensi

Yang terakhir adalah referensi. Referensi ini sebagai pendukung bahwa ada rekan atau sahabat yang merekomendasikan sebuah posisi yang kamu lamar pada perusahaan tersebut.

Semoga apa yang kami berikan pada kesempatan ini dapat memberikan manfaat untuk anda yang akan membuat CV Kreatif untuk melamar pekerjaan. dan doa kami semoga anda cepat mendapatkan Pekerjaan yang baik (Amiin).

Post a Comment